Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur, LAZIS Al-Hamidiyah Salurkan Bantuan

Jum'at, 21 Juli 2023

CIANJUR – Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) Depok melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZIS) Al-Hamidiyah melakukan kegiatan sosial kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat (Senin, 28/11/22). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LAZIS Al-Hamidiyah terhadap gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur dengan kekuatan 5.6 magnitudo pada Senin 21 November 2022.


Kegiatan ini diikuti oleh tim YIA di antaranya; Badan Pengawas YIA, dr. Farida Sjaichu, Sp.Ak; Ketua LAZIS Al-Hamidiyah, K.H. Jauhari Sadji, Lc; Pengawas LAZIS Al-Hamidiyah, Moch. Reza Fauzan Bobby, M.Ds; staf LAZIS Al-Hamidiyah Deni Erlangga; perwakilan kesekretariatan dan kesehatan YIA, Timmy Fauzan, SE; Lia Lestari, S.Gz, dr. Muniarti serta perwakilan dari Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (DEMA STAI) Al-Hamidiyah, Akbar Pahlevi.


Dalam sambutannya sebelum keberangkatan, Kiai Jauhari menyampaikan, “Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian harta nya untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan kita, semoga apa yang diberikan, dibalas oleh Allah Swt dengan berlipat ganda. Dan, terima kasih yang tak hentinya telah mempercayakan kepada LAZIS Al-Hamidiyah untuk mengelola dana yang diberikan”.  


LAZIS Al-Hamidiyah sendiri memberikan bantuan sebanyak 200 bingkisan goody bag berisi sembako dan 69 paket berupa uang tunai. Selain itu, ada juga bantuan berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan ringan dan keperluan untuk bayi dan lansia. Sasaran yang dituju yaitu daerah yang paling parah terkena dampak gempa bumi salah satunya yaitu Pesantren Riyadul Alfiah, Kampung Benjot, Kecamatan Cugenang, dan Kampung Sirnagalih, Kec Cilaku.


Pemberian obat-obatan untuk kebutuhan warga sekitar khususnya untuk para balita dan lansia langsung dipimpin oleh dr. Farida Sjaichu, Sp.Ak dan dr. Muniarti yang diberikan kepada PMI DKI Jakarta untuk diberikan kepada warga sekitar sesuai dengan kebutuhannya. Kiai Jauhari dan tim Lazis Al-Hamidiyah menyambangi setiap tenda pengungsi warga sekitar dan memberikan bantuan uang tunai langsung kepada para korban yang terdampak


Pewarta: Deni

Rp. 78,126,801

Donasi tersalurkan

7

Program Donasi

15

Donatur