LAZIS Al-Hamidiyah Berikan Bantuan Tahap Kedua Untuk Bencana Gempa Bumi Cianjur

Jum'at, 21 Juli 2023

CIANJUR – Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) Depok melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZIS) Al-Hamidiyah melakukan kegiatan sosial kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat (Rabu, 21/12/22). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LAZIS Al-Hamidiyah terhadap gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur dengan kekuatan 5.6 magnitudo pada Senin 21 November 2022. Bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua yang dilakukan LAZIS Al-Hamidiyah.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua LAZIS Al-Hamidiyah, K.H. Jauhari Sadji, Lc dan Sekretaris LAZIS Al-Hamidiyah Deni Erlangga. Dalam sambutannya, ketua LAZIS Al-Hamidiyah menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan uluran tangan kita di Cianjur, Jawa Barat.


“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahap kedua LAZIS Al-Hamidiyah. Kami memberikan bantuan kemanusiaan korban bencana gempa bumi Cianjur, semoga Allah Swt membalas kebaikan para donatur dan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” ucap KH. Jauhari Sadji, Lc.

 

Dalam bantuan kemanuasiaan tahap kedua ini LAZIS Al-Hamidiyah memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai sebanyak sembilan bantal dan 85 paket berupa uang tunai. Adapun lokasinya, ada di tiga desa, yaitu  Desa Talaga, Desa Cirumput, dan Desa Nyalindung.


Seperti diketahui bahwa tahap pertama kegiatan sosial YIA ini dilakukan pada Senin, 28 November 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh tim YIA di antaranya; Badan Pengawas YIA, dr. Farida Sjaichu, Sp.Ak; Ketua LAZIS Al-Hamidiyah, K.H. Jauhari Sadji, Lc; Pengawas LAZIS Al-Hamidiyah, Moch. Reza Fauzan Bobby, M.Ds; staf LAZIS Al-Hamidiyah Deni Erlangga; perwakilan kesekretariatan dan kesehatan YIA, Timmy Fauzan, SE; Lia Lestari, S.Gz, dr. Muniarti serta perwakilan dari Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (DEMA STAI) Al-Hamidiyah, Akbar Pahlevi.



Pewarta: Deni

Rp. 78,126,801

Donasi tersalurkan

7

Program Donasi

15

Donatur