Peduli Yatim dan Dhuafa, Yayasan Islam Al-Hamidiyah Berikan 610 Paket Sembako

Jum'at, 21 Juli 2023

DEPOK – Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) melakukan kegiatan sosial pembagian paket sembako (Jumat, 14/04/23). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YIA kepada keluarga yatim dhuafa di sekitar lingkungan pesantren.

 

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, Prof. Dr. K.H. Oman Fathurahman, M.Hum; Wakil Kepala Pengasuh, K.H. Abdul Rosyid Marhaly, Lc, Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) Al-Hamidiyah, K.H. Jauhari Sadji, Lc; Kepala Unit Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), Fahmi Azizuddin Purnoto, M.Pd; dan Kepala Unit Departemen Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI), Mad Sholeh, M.Pd.

“Kita sedang menjalani perintah Allah yakni memberi dan menerima. Antara memberi dan menerima memang bisa bolak-balik. Kadang-kadang, hari ini kita memberi misalnya, besok kita menerima. Artinya, kita semua saling membutuhkan,” ungkap Kiai Oman dalam sambutannya. 

 

Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah ini juga memohon kepada para hadirin untuk ikut mendoakan seluruh murid dan santri Al-Hamidiyah semoga diberi ilmu yang bermanfaat oleh Allah Swt. “Anggap seluruh pelajar di sini adalah putra dan putri Bapak Ibu juga,” sambungnya.

 

Dalam bakti sosial tahun ini diikuti oleh Unit Departemen SMPI, TPQ, dan LAZIS Al-Hamidiyah untuk memberikan paket sembako. Unit Departemen SMPI memberikan sebanyak 361 paket sembako, sedangkan Unit TPQ sebanyak 99 paket sembako dan LAZIS Al-Hamidiyah sebanyak 150 paket sembako.

“Semua bingkisan ini didistribusikan untuk saudara kita baik internal maupun eksternal Al-Hamidiyah. Semoga pemberian ini bermanfaat dan berkah bagi penerima. Bagi para donatur semoga hartanya semakin bertambah dan berkah,” ungkap Kiai Jauhari.

 

Selain paket sembako, LAZIS Al-Hamidiyah juga memberikan zakat fitrah berupa uang tunai sebanyak 257 amplop dan 35 liter beras. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Yayasan Islam Al-Hamidiyah dalam memberikan manfaat bagi kaum dhuafa di sekitar pesantren. 

 

Pewarta: Deny

Foto: Atunk


Rp. 78,126,801

Donasi tersalurkan

7

Program Donasi

15

Donatur