Rayakan Idul Adha 1444 H, Yayasan Islam Al-Hamidiyah Sembelih 8 Ekor Sapi dan 45 Ekor Kambing

Selasa, 08 Agustus 2023

Depok – Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) Depok melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZIS) Al-Hamidiyah merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H melalui serangkaian kegiatan yang di antaranya adalah dengan menyembelih 8 ekor sapi dan 45 ekor kambing (Kamis, 19/07/2023).


Sekitar pukul 06:30 kegiatan diawali dengan pelaksanaan sholat sunnah Idul Adha yang dipimpin oleh Wakil kepala pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, KH. Jauhari Sadji. Lc selaku Imam dan Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, Prof. Dr. KH. Oman Fathurrahman. M.Hum selaku Khotib, Kegiatan dilanjutkan dengan laporan panitia kegiatan idul adha yang disampaikan oleh Deni Erlangga selaku staff LAZIS dan ziarah bersama ke makan Almarhum Almagfurllah KH. Achmad Sjaichu.


Prof. Dr. KH. Oman Fathurrahman. M.Hum selaku Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah menyampaikan sambutannya “kami menitip kepada para petugas yang bekerja nanti yang melaksanakan amanah dari para jamaah yang bequrban ini laksanakan didalam memotong qurbannya sesuai dengan sunnah rasul tentu dengan doa tidak menyakitkan. Kemudian untuk jamaah yang berqurban mari kita niatkan bahwa sesuai dengan firman Allah “yang sampai kepada Allah itu bukan dagingnya atau darahnya hewan yang kita qurbankan melainkan yang sampai kepada Allah itu adalah niat ketaqwaan kita kepada Allah,’ ucapnya.


Sementara itu Direktur Utama YIA dr. H. Imam Susanto, Sp.BP REK menyampaikan sambutannya sekaligus memberikan penyerahan simbolis berupa Golok kepada ketua Lazis Al-Hamidiyah dalam sambutannya beliau menyampaikan “bapak ibu sekalian setelah kita melaksanakan sholat sunnah idul adha mari kita melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang telah diberikan oleh para pequrban mudah-mudahan apa yang sudah diberikan menjadi amal kebaikan dan diterima oleh Allah SWT," tuturnya.

Pada rangkaian berikutnya, dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama YIA dan Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah.Pada penutupan acara yaitu pembacaan do’a oleh Drs. KH. Zainuddin Ma’shum Ali selaku Mustasyar YIA.


Penulis: Deni

Editor: Humas 



Rp. 78,126,801

Donasi tersalurkan

7

Program Donasi

15

Donatur