Memperingati 10 Muharam, Lazis Al-Hamidiyah Berikan Paket Bingkisan Dan Uang Tunai Kepada 180 Anak Yatim

Selasa, 08 Agustus 2023

Depok – Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) melalui LAZIS Al-Hamidiyah mengadakan peringatan 10 Muharam 1445, pada hari Sabtu (5/7/2023). Pada kesempatan ini, LAZIS mengundang sebanyak 180 anak yatim. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen LAZIS Al-Hamidiyah dalam memperkuat sektor sosial.  Acara ini dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Manajemen YIA, Pengawas LAZIS Al-Hamidiyah serta dihadiri juga oleh perwakilan PTA, POSG dan POMG dari masing-masing Departemen Pendidikan YIA. Kegiatan dilakukan secara hybrid untuk di ikuti oleh seluruh civitas akademika, seluruh orangtua dan murid. Kegiatan ini diawali dengan penampilan hadroh dari santri putri Pesantren Al-Hamidiyah, setelahnya pembacaan tahlil yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Pengasuh Pesantren, dilanjutkan dengan sambutan Pengawas dan Ketua LAZIS Al-Hamidiyah.


Dalam sambutannya, Pengawas LAZIS Al-Hamidiyah menyampaikan “Bersama LAZIS Yayasan Islam Al-Hamidiyah, kita berkomitmen untuk tetap melaksanakan kewajiban kita sebagai umat muslim yaitu menjadi manfaat untuk diri kita sendiri dan lingkungan sekitar, sesuai dengan salah satu Visi Misi YIA pada bidang sosial, yaitu apabila Al-Hamidiyah sudah maju, barokah dan makmur maka lingkungan sekitar Al-Hamidiyah harus ikut mendapatkan apa yang telah Al-Hamidiyah dapatkan. LAZIS Al-Hamidiyah telah berkomitmen untuk terus bertransformasi dan mengembangkan semua alat-alat dan komunikasi supaya kita dapat lebih cepat menjangkau informasi dari lingkungan sekitar” ujar dzuriyah dari pendiri pesantren.


Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua LAZIS Al-Hamidiyah dalam sambutannya beliau menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Yayasan Islam Al-Hamidiyah karena telah mendukung suksesnya kegiatan santunan anak yatim ini sampai akhir. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lingdungan Allah SWT, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh departemen pendidikan khususnya, yang telah bekerja sama dengan LAZIS untuk mendukung kegiatan santunan anak yatim hari ini. Yang terakhir, tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada wali santri/wali murid yang telah mendukung kegiatan ini hingga berlangsung dengan sukses, mari kita bacakan surat Al-Fatihan untuk para donatur yang menyumbangkan hartanya untuk membantu saudaranya yang membutuhkan, mudah-mudahan rezekinya diberikan keberkahan oleh Allah SWT” ucap KH. Jauhari, Lc.


Pada rangkaian kegiatan berikutnya diisi dengan penampilan sambung ayat dari santri Taman Pendidikan Al-Qur’an dan pembacaan puisi dari siswi KB & TK Al-Hamidiyah. Acara dilanjutkan dengan mauidzoh hasanah dari mahasiwa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hamidiyah dan ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh santri Putra Al-Hamidiyah. Rangkaian kegiatan pada sesi akhir yaitu pemberian paket bingkisan dan uang tunai kepada para anak yatim, sekaligus foto bersama.


Penulis: Deni

Editor: Humas 


Rp. 78,126,801

Donasi tersalurkan

7

Program Donasi

15

Donatur