Transformasi Menjadi LAZ Tingkat Kota Depok, LAZIS Al-Hamidiyah Kunjungi Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia

Rabu, 20 September 2023

Jakarta – Selasa, (12/09/2023), Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Yayasan Islam Al-Hamidiyah mengunjungi Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, kegiatan ini langsung dipimpin oleh Bapak K. H. Jauhari Sadji, Lc selaku Ketua LAZIS Al-Hamidiyah, dan di ikuti oleh Bapak M. Reza Fauzan Bobby, M. Ds selaku Pengawas LAZIS Al-Hamidiyah, dan Deni Erlangga selaku Staff LAZIS Al-Hamidiyah. Kegiatan ini merupakan langkah awal LAZIS Al-Hamidiyah untuk bertransformasi menjadi Lembaga Amil Zakat Tingkat Kota Depok (Lazkot Depok).


Dalam kegiatan ini, LAZIS Al-Hamidiyah disambut oleh Kepala Divisi Penguatan Pengumpulan LAZ dan Kepala Divisi Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan LAZ. Kepala Divisi Penguatan Pengumpulan LAZ turut memberikan sambutannya “dalam renstra 2023-2024 upaya penguatan, upaya koordinasi, upaya komunikasi harus kita lakukan untuk mewujudkan satu potensi zakat di Indonesia ini bisa kita hadirkan, karena ketika baznas melakukan pengumpulan dengan amanah undang-undangnya tanpa melibatkan kawan-kawannya maka upaya kita tidak akan maksimal kita butuh ta’awun, kita butuh koordinasi, kita butuh kolaborasi untuk mewujudkan zakat secara nasional,”ucapnya.


Ketua LAZIS Al-Hamidiyah turut memberikan sambutannya “kegiatan kunjungan ini memang sudah diprogramkan oleh LAZIS Al-Hamidiyah dan Alhamdulillah sebelum kita melakukan kunjungan, dari BAZNAS sendiri telah berkunjung ke Pesantren Al-Hamidiyah dengan LAZIS PBNU terkait program Pesantren Hijau, maka setelah itu kita dari LAZIS Al-Hamidiyah melakukan kunjungan balik ke BAZNAS RI tentunya dengan satu tujuan yaitu ingin meminta arahan, saran dan dukungannya terkait proses menjadi LAZ Tingkat Kota Depok, karena LAZIS Al-Hamidiyah mempunyai peluang untuk kearah yang lebih besar lagi yaitu menjadi LAZ Tingkat Kota Depok. Tentunya tujuan akhirnya yaitu bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi ke orang-orang yang membutuhkan kehadiran kita sebagai lembaga sosial yang diberikan amanah oleh para muzakki,” ujar Kiai Jauhari.


Tentunya dalam silaturahmi ini LAZIS Al-Hamidiyah punya satu tujuan yaitu ingin bertransformasi menjadi LAZ tingkat Kota Depok, yang mana selama ini LAZIS Al-Hamidiyah hanya berskala internal Yayasan Islam Al-Hamidiyah, maka dengan kunjungan ini tentunya sebagai langkah awal LAZIS Al-Hamidiyah untuk berkembang lebih besar lagi dan tentunya bisa lebih memberikan manfaat untuk  banyak orang. Penutupan kunjungan ini, diakhiri dengan makan dan foto bersama.



Penulis: Deni Erlangga

Editor: Humas YIA

Rp. 78,126,801

Donasi tersalurkan

7

Program Donasi

15

Donatur