Berbagi Kebahagiaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yayasan Islam Al-Hamidiyah Sembelih 9 Ekor Sapi dan 32 Ekor Kambing

Jum'at, 19 Juli 2024

Depok – Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZIS) Al-Hamidiyah merayakan hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih sebanyak 9 ekor sapi dan 32 ekor kambing (Senin, 17/06/2024) kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Yayasan Islam Al-Hamidiyah sebagai salah satu bentuk komitmen Pesantren Al-Hamidiyah di bidang sosial dalam memberikan manfaat kepada lingkungan yang berada di sekitar Pesantren Al-Hamidiyah.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh dzuriyah Almarhum Almaghfurlah KH. Achmad Sjaichu antara lain pembina dan pengawas Yayasan Islam Al-Hamidiyah Ir. H. M. Sutjahyo Sjaichu dan Direktur Utama Yayasan Islam Al-Hamidiyah dr. H. Imam Susanto Sjaichu, Sp.BP REK dan dihadiri pula oleh kepala pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah KH. Prof. Dr. Oman Fathurahman, M.Hum.

 

Kegiatan diawali dengan pawai obor dan gema takbir oleh santri baik putra maupun putri yang dilaksanakan pada malam hari ahad (16/06/2024). Pelaksanaan sholat sunnah Idul Adha dipimpin langsung sebagai Imam dan Khotib oleh wakil Kepala Pengasuh Pesantren bidang bahasa KH Jauhari Sadji, Lc dan dilanjut berziarah ke makan Pendiri Pesantren Al-Hamidiyah Almarhum Almaghfurllah KH. Achmad Sjaichu

 

Setelah selesai melaksanakan sholat sunnah Idul Adha dan berziarah ke makam KH. Achmad Sjaichu, acara dilanjut dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Dalam kegiatan ini turut hadir Direktur Utama Yayasan Islam Al-Hamidiyah dr. H. Imam Susanto Sjaichu, Sp,BP REK, Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah KH. Prof. Dr. Oman Fathurahman, M,Hum, Pengawas LAZIS Al-Hamidiyah M. Reza Fauzan Bobby, M,Ds, Wakil Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidyah bidang peribadatan KH. Abdul Rasyid Marhaly, Lc dan beberapa dari para pekurban yang turut hadir menyaksikan.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Utama Yayasan Islam Al-Hamidiyah dr. H. Imam Susanto Sjaichu, Sp.BP REK dengan menyerahkan simbolis Golok kepada Ketua LAZIS Al-Hamidiyah KH. Jauhari Sadji, Lc. Lalu di tutup dengan doa yang dibacakan oleh Wakil Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah bidang peribadatan KH. Abdul Rasyid Marhaly, Lc

Rp. 78,126,801

Donasi tersalurkan

7

Program Donasi

15

Donatur